Minggu, 21 Agustus 2016

Bisnis Afiliasi

BISNIS ONLINE
DEFINISI / PENGERTIAN
Afiliasi dalam dunia bisnis internet atau bisnis online secara sederhana dapat diartikan sebagai penghubung atau bahasa yang bisa lebih dimengerti adalah CALO. Mengapa demikian, Hal ini karena Bisnis afiliasi pada dasarnya kita hanya menjual produk orang lain yang sudah tersedia dan jelas dari mulai merek, produk , harga, dan yang lainnya tanpa kita harus turun tangan mengenai pembayaran.

CARA KERJA
Jika kita pernah melihat serang calo di pasar, terminal, ataupun ditempat lainnya, coba perhatikan misalnya seorang calo angkutan umum berteriak teriak mencari penumpang , tetapi ia tidak mengendarai angkutan umum tersebut, namun ia menerima updah dari supir ketika ada penumpang yang berhasil dia ajak ke angkutan umum tersebut.
Nah cara kerja bisnis afiliasi pun seperti demikian , tugas kita hanyalah mendatangkan pembeli untuk membeli barang/jasa milik si penjual dan ketika pembelian itu terjadi maka kita akan mendapatkan komisi sesuai dari persentase yang telah disepakati.
Sebagai contoh : Kita mendaftar di sebuah situs yang membuka program afiliasi siemilik situs ini berfokus pada penjualan handphone.
maka setelah kita mendaftar kita memiliki link promosi sendiri, hal ini adalah sebagai identitas memudahkan pemantauan data, trafik atau sumber lalu lintas bahwa datangnya si pembeli adalah benar telah di ajak atau melalui promosi yang telah kita lakukan, karena datangnya sipembeli adalah dari link yang kita miliki. promosi tersebut bisa kita lakukan dengan cara gratis maupun berbayar.

PERSYARATAN
Persyaratan mengikuti Bisnis afiliasi tidak mudah dan tidak susah , pada dasarnya kita hanya perlu memiliki alat pembayaran yang digunakan sesuai dengan opsi yang tersedia, dan hanya perlu berpromosi.secara garis besar hanya itu yang kita perlukan, namun dari pihak penyedia program pasti memiliki syarat dan ketentuan masing-masing yang harus kita ikuti

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
Kelebihan bisnis afiliasi adalah kita tidak perlu memikirkan biaya produksi, perizinan, stok barang, pengiriman barang, karena semua sudah disiapkan oleh pemilik program tersebut, selain itu kita bisa memiliki penghasilan tanpa harus ditunjuk tunjuk oleh orang lain , jam kerja nya pun semau kita. dan banyak lagi keuntugan yang bisa kita dapatkan dari bisnis afiliasi ini.
Dibalik itu semua , ada juga kekurangan dari bisnis afiliasi ini , misalkan sipemilik program mengubah aturan yang bisa menurunkan penghasilan kita , seipemilik program bisa saja menghapus program afiliasinya ketika namanya sudah besar dan merasa tidak butuh lagi penghubung antara dia dan customer, dan yang paling disayangkan kita tidak memiliki data identitas si pembeli, karena data inilah yang sebenarnya berpotensi besar jika pada nantinya dia menjadi customer langganan atau bahkan customer tetap.

TIPS
Bagi kita yang baru memulai bisnis ini , maka haruslah kita mengetahui lebih banyak hal agar apa yang kita lakukan tidak sia-sia atau berhenti ditengah jalan tanpa mendapatkan apa-apa.
carilah tempat penyedia layanan afiliasi yang memberikan kejelasan mengenai situsnya, cara kerja, komisi, dan tidak banyak melakukan perubahan perubahan yang akhirnya malah menurunkan penghasilan kita.
Selain itu karena Manfaatkan fitur gratisan yang bisa kita gunakan untuk memaksimalkan promosi kita baik itu menggunakan blog , social media, forum , atau hal lainnya yang bisa meningkatkan trafik dan sales kita.

Masih banyak hal lain yang perlu kita pelajari namun pada postingan ini saya hanya memberikan ulasan secara garis besar saja mengenai Bisnis Afiliasi.

Untuk Pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan tinggalkan komentar.
BACA JUGA :

Terimakasih sudah berkunjung,
KLIK SATU IKLAN

Semoga artikel Bisnis Afiliasi bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Bisnis Afiliasi ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

KLIK SATU IKLAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot