Minggu, 21 Agustus 2016

Bisnis Bitcoin

CARA MENDAPATKAN UANG
DEFINISI / PENGERTIAN
Bitcoin Adalah Mata uang Virtual yang digunakan untuk bertansaksi online, menurut rumor yang beredar bitcoin diciptakan oleh Satoshi nakamoto pada tahun 2007 dan baru mulai dipublikasikan pada tahun 2009. Bitcoin sendiri tidak memiliki bentuk seperti mata uang pada umumnya , bitcoin sebenarnya hanya berupa file seperti file-file pada umumnya. File tersebut adalah hasil enskripsi penghitungan dari hasil komputasi yang rumit hingga menghasilkan file - file yang berbeda dari yang lainnya.

CARA MEDAPATKAN BITCOIN
Ada banyak cara mendapatkan bitcoin untuk saat ini, dari mulai Mining sendiri, bermain dengan Faucet Bitcoin, Atau dengan Cloud mining, Bahkan sekarang ada Ptc revshare maupun HYIP yang menggunakan Bitcoin sebagai salah satu sarana pembayaran mereka.
Hal ini sangat logis mengingat nilai dari 1 Bitcoin bisa mencapai ratusan dolar.

PERSYARATAN
Persyaratan memiliki Bitcoin sangatlah sederhana, kita hanya membutuhkan sebuah wallet atau dompet wallet bitcoin ini berlaku sebagai akun rekening kita sekaligus ID yang digunakan pada saat melakukan penerimaan atau pengiriman bitcoin.
ID wallet bitcoin memiliki ciri antara campuran huruf dan angka contohnya seperti ID punya saya ini 1BgEzVjJb61MGNAmHmnWjNWXe1y8hxZFGF . Nah , misalkan anda mau mengirimi saya bitcoin tinggal isikan alamat tersebut lalu masukan nilai bitcoin yang hendak dikirimkan pada form yang tersedia.
Untuk memiliki wallet bitcoin sendiri kita bisa mendaftar secara gratis di Blockhain , Xapo, Coinbase , ataupun disitus lainnya.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN
Kelebihan yang dimiliki Bitcoin adalah kita tidak perlu memiliki kartu semacam debit atau kredit untuk melakukan transaksi , kita bisa mengunakannya dimana saja dan kapan saja selama memiliki fasilitas akses internet.
Secure dari bitcoin sendiri terbilang cukup ketat sehingga kita bisa tetap merasa aman saat bertransaksi.
Sementara kekurangan dari mata virtual ini adalah, nilai yang belum stabil dan belum jelas bisa bertahan sampai kapan masih dapat digunakan, mengingat perubahan harga 1 bitcoin bisa naik 2 kali lipat dalam hitungan bulan atau bahkan bisa saja langung mengilang juga dalam beberapa saat.
karena perubahan yang tidak pasti itu bisa saja semua orang menjadi enggan dan meninggalkan bitcoin, dan pada saat itu terjadi mungkin bitcoin sudah tidak lagi bernilai.

TIPS
Tips saat menggunakan bitcoin yang pertama adalah tetap menjaga keamanan akun / ID / wallet yang kita miliki. meski terbilang aman, hal ini tetap tidak boleh kita sepelekan karena bisa saja hal sepele tersebut yang menjadi masalah besar bagi kita.
Simpan data - data penting seperti mnemonic, pin , pasword atau hal-hal lain sebagai bukti otoritas bahwa kitalah yang memiliki ID tersebut.


Untuk Pertanyaan, kritik ataupun saran silahkan tinggalkan komentar.
BACA JUGA :

Terimakasih sudah berkunjung,
KLIK SATU IKLAN

Semoga artikel Bisnis Bitcoin bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Bisnis Bitcoin ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

KLIK SATU IKLAN - All Right Reserved.Powered By Blogger
Template SEO Fendly by JimsonTemplate Edit by : Tutorial Blogspot